Tempat Hiburan Patut Pahami Ini

SINARMUKOMUKO.COM – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST, MT menyampaikan terkait tempat hiburan, karoeke, dan panti pijat. Harus mematuhi beberapa poin yang ada didalam surat edaran bupati Nomor : 360/232/D.7/VII/2021yang sudah disampaikan pada pengelola tempat hiburan, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Mukomuko.

Salah satu diantaranya terkait waktu aktivitas selama masa Pandemi Covid-19. Adapun waktu pelaksanaan operasi atau aktivitas ditempat hiburan selama pandemi dibatasi hingga pukul 19.00 WIB. Sedangkan sebelum pandemi hingga pukul 23.00 WIB.

Tidak hanya itu, beberapa poin yang ada didalam surat edaran yang juga patut dipahami. Diantaranya, seperti tercantum dalam Poin 10 yang menjelaskan bahwa jumlah pengunjung yang berhubungan dengan pariwisata harus 25 persen dari jumlah kapasitas. Sedangkan untuk proses pengantaran delliverry atau istulah COD dibatasi hingga pukul 21.00 WIB. Selanjutnya untuk tempat usaha perbelanjaan jumlah pengunjung atau pembeli harus 25 persen juga dari kapasitas. Kemudian di Poin 14 juga dijelaskan terkait pelaksanaan kegiatan di area publik, seperti taman dan objek wisata. Kapasitas maksimal pengunjung harus mencapai 50 orang dan dari keseluruhan aturan yang dimaksud, yang terpenting adalah tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk tempat hiburan malam di wilayah Mukomuki memang yang ada hanya tempat karoeke keluarga dan karoeke hiburan yang berlokasi di wisata pantai. Kami berharap agar aturan yang sudah dijelaskan bisa benar-benar dijalani, dan kami yang jelasnya tetap melaksanakan pengawasan dan evaluasi,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!