Sukseskan Program Pusat, P2KBP3A Mukomuko Gelar Rapat Koordinasi Awal Tahun

Kadis P2KBP3A Mukomuko, Edi Yanto, SE, M.Si saat menggelar rapat koordinasi akhir tahun di ruang aula kantornya, Selasa 16 Maret 2021. (Foto:meky/sinarmukomuko.com)

SINARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka menyukseskan pelayanan program pusat Keluarga Berencana (KB), Selasa 16 Maret 2021 sekitar pukul 10.08 WIB, bertempat di ruang aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Mukomuko. Edi Yanto, SE, M.Si selaku Kepala Dinas (Kadis) menggelar rapat koordinasi koordinasi bersama mitra awal tahun 2021 dengan mengundang seluruh perwakilan dari Puskesmas, PLKB, dan Bidan koordinator se-Kabupaten Mukomuko.

“Tujuan kegiatan rapat ini adalah menyamakan persepsi agar seluruh pihak terkait dapat bekerjasama, sehingga pelayanan KB di Kabupaten Mukomuko bisa berjalan dengan baik,” kata Edi Yanto.

Lebih jauh, Edi menjelaskan adapun penekanan yang disampaikan dalam rapat berharap agar pelayanan KB, mulai dari pelayanan suntik, metode pelayanan memasang alat kontrasepsi jangka panjang (MKJP) baik itu implant maupun alat IUD (Intra Uterin Devices), pelayanan iklan juga pelayanan spiral, yang menjadi program nasional bisa berjalan baik dan sukses di Kabupaten Mukomuko.

“Kita berharap agar program nasional ini bisa berjalan efektif sesuai dengan harapan program pemerintah pusat, dan pelayanan KB diseluruh wilayah khususnya hingga ketingkat desa di Kabupaten Mukomuko bisa terus berjalan dan dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!