SDIT Nurul Ilmi Raih Juara Umum Lomba LCT dan MIPA Tingkat Kecamatan Lubuk Pinang

SINARMUKOMUKO.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ilmi, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko akhirnya berhasil menjadi juara umum pada kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCT) dan Olimpiade Sains Matematika dan IPA (MIPA) Tingkat Kecamatan Lubuk Pinang yang dilaksanakan di SD NEGERI 05 Lubuk Pinang.

Dari kegiatan yang dilaksanakan Gugus 1 Lubuk Pinang, diketahui ada 8 sekolah yang mengikuti, diantaranya SDN 01 Lubuk Pinang, SDN 02 Lubuk Pinang, SDN 03 Lubuk Pinang, SDN 04 Lubuk Pinang, SDN 05 Lubuk Pinang, SDN 06 Lubuk Pinang, SDN 07 Lubuk Pinang, dan SDIT Nurul Ilmi Lubuk Pinang. Hasilnya, SDIT Nurul Ilmi Lubuk Pinang berhasil meraih juara umum dengan hasil yang diperoleh bahwa peserta dari SDIT Nurul Ilmi mampu meraih beberapa juara dalam ajang tersebut.

“Alhamdulillah peserta dari sekolah kami berhasil meraih beberapa juara. Diantaranya, Juara 1 LCT (Muh Ikhsan Junasri, M. Alfatan Azatori, dan Fairuz Elzani), Juara 1 IPA (Meysa Fefe), dan Juara 2 Matematika (M. Bimo Rizki Pratama). Sedangkan untuk Juara 1 Matematika dari SDN 03 Lubuk Pinang,” kata Kepala Sekolah SDIT Nurul Ilmi, Didit Prasatio, S.Pd.

Untuk diketahui, dari setiap peserta yang berhasil menjadi juara 1 pada kegiatan tersebut, akan berlanjut untuk lomba dan di adu dengan juara masing gugus, Kecamatan Lubuk pinang, Kecamatan Air Manjuto, Kecamatan V koto.

Terpisah, orangtua dari Meysa Fefe atau yang biasa disapa Meymey, sekaligus owner K2 Cell Lubuk Pinang, Depi Hasriadi saat dikonfirmasi sinarmukomuko.com mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih anaknya dalam ajang lomba LCT dan MIPA tersebut. Prestasi yang berhasil diraih anaknya tentu tidak terlepas dari peran guru dalam memberikan ilmu pengetahuan pelajaran selama disekolah.

“Kami selaku orangtua Meymey sangat bersyukur dan senang dengan keberhsilan anak kami, begitu juga dengan keberhasilan kawan-kawannya yang juga meraih juara 1 LCT dan juara 2 Matematika. Semoga kedepannya siswa-siswi di sekolah SDIT Nurul Ilmi bisa semakin mampu bersaing dalam beberapa ajang selanjutnya. Khususnya dalam ajang yang akan digelar untuk diperlombakan lagi dengan peserta juara dari masing-masing gugus,” ungkap Depi. (meky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!