Resmi Dilantik Bupati Mukomuko, Ini Daftar Pejabatnya

SINARMUKOMUKO.COM – Puluhan pejabat terdiri dari esolon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko resmi dikukuhkan dan dilantik Bupati Mukomuko, H. Sapuan SE,MM, Ak, CPA pada Jumat sore, 11 Juni 2021 di Balai Daerah Mukomuko.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan dalam proses pelantikan dan penempatan jabatan yang dilakukan tidak ada kepentingan apapun selain demi percepatan pembangunan dan jalannya roda pemerintahan. Oleh sebab pejabat yang benar-benar berintegritas sesuai ahli dan bidangnya, diharapkan mampu amanah dalam menjalankan tugasnya. Adapun tantangan terberat dalam penyelenggaraan pemerintah didaerah adalah bagaimana merumuskan aturan main,baik dalam bentuk peraturan daerah atau aturan lainnya dengan ketentuan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

“Yang jelas, Mutasi ini tidak ada kepentingan apapun selain mengisi kekkosongkan jabatan. Kemudian pejabat yang sudah dikukuhkan dan dilantik, diharapkan mampu menjalankan tugas secara amanah sesuai fungsinya untuk saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan, serta dalam menjalankan roda pemerintahan benar-benar memihak pada kepentingan rakyat,” kata bupati.

Selanjutnya, Sekretaris BKPSDM Mukomuko, Edy Suntono, SH juga menjelaskan bahwa dalam proses pengukuhan dan pelantikan pertama ini. Rinciannya, 1 orang menduduki jabatan esolon II A (Sekdakab Drs. Marjohan), dan 2 esolon II B (, Asisten II, Drs. H. Novizar Eka Putra dan Asisten III, Drs. H Arinal Basri) hingga 9 orang Kepala Bagian (Kabag) dibawah naungan Setdakab Mukomuko. Kemudian 27 orang esolon III dengan rincian 16 orang jabatan admiistrator III A dan 11 orang esolon III B (15 diantaranya merupakan pejabat promosi). “Selanjutnya jumlah yang terbanyak yakni esolon IV A sebanyak 29 orang dan diantaranya juga merupkan pejabat promosi, rotasi dan pengukuhan,” jelas Edy.

Berikut beberapa nama pejabat yang dikukuhkan dan dilantik, Sekda Mukomuko Drs H Marjohan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Novizar Eka Putra, Asisten Administrasi Umum Drs Arinal Basri. Selanjutnya pejabat Eselon III yakni Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Andi Hendra, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sudirman, Kepala Bagian Hukum Bakhtiar Syofian, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Yuli Yarman, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Hari Mustaman, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Heri Junaidi, Kepala Bagian Umum Rahmad Hidayat, Kepala Bagian Organisasi Yandaryat Priendiana, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko Herman Faizal.

Selanjutnya, pejabat yang dipromosikan untuk mengisi kekosongan diantaranya Juni Kurnia Diana Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu dan Tenaga Kerja, Novria Eka Putra Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dr Syafriadi Direktur RSUD Mukomuko, Epin Masyuardi dilantik sebagai Camat Sungai Rumbai, Heri Afian Efendi Camat Teramang Jaya, Sutrisna Imam Santosa Camat Penarik. Kemudian pejabat yang dipromosi, Arni Gusnita dilantik sebagai Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Endang Wijaya dilantik menjabat Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja. Dedy Fadly dilantik menjabat Sekretaris Kecamatan Teramang Jaya, Vivi Nofriani Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan.

Rhomy Febryas Kepala Bidang Penggelolaan Sampah,Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran, Dinas Lingkungan Hidup. Lindawati dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan Air Dikit, Eva Marlinda menjabat Kepala Bidang Sumber Daya Alam dan Tekonologi Tepat Guna, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andes Wijaya dilantik sebagai Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga,Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga. Serta puluhan pejabat eselon IV juga ikut dikukuhkan.

Penulis : Meky Alka

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!