Pernah Diajukan Tahun 2018, RTLH 4X5 Sampai Kini Belum Tersentuh Bantuan

PERMATANILAU.COM, SINARMUKOMUKO.COM – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Firdaus, warga Nagari Taluak Kampung, Koto kaduduak, Kecamatan Batang kapas, Kabupaten Pesisir selatan, berukuran 4X5 meter yang sudah ditempati hingga kurang lebih 11 tahun lalu. Ternyata hingga saat ini (2020) belum tersentuh bantuan oleh pihak pemerintah. Hal ini disampaikan beliau saat dikonfirmasi, Sabtu (22/8/2020).

Dijelaskan Firdaus, hingga saat ini keluarganya belum pernah menerima bantuan terkait keadaan rumah yang dihuninya sudah terlihat sangat parah tersebut.

“Dulu sekitar 6 bulan yang lalu, memang ada salah satu anggota pihak dari kantor nagari melakukan survei kesini. Namun hingga saat ini belum ada jawaban,” kata Firdaus yang kesehariannya berprogesi sebagai buruh tani.

Disamping itu, Wali Nagari Taluak Zainal, menyampaikan bahwa rumah milik Firdaus, sebelumnya ditahun 2018 lalu memang sudah pernah diajukan ke pihak Dinas Sosial, serta ke Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Pessel. Namun sayangnya belum ada tanggapan lagi. Oleh sebab itu sekarang sedang diupayakan untuk pengajuannya kembali.

“Untuk sekarang kita tidak bisa membantu mengalihkan dana desa untuk RTLH. Sebab anggaran dana desa sudah dialihkan ke BLT Covid-19. Namun kita tetap berjarap dan berupaya, mudah-mudahan kedepannya dapat terealisasi dan mendapat titik terangnya terait rumah milik pak Firdaus tersebut,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Baca juga di permatanilau.com : https://permatanilau.com/2020/08/22/pernah-diajukan-tahun-2018-rtlh-4×5-sampai-kini-belum-tersentuh-bantuan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!