Peringati Hari Buruh, FSPMI Gelar Aksi Depan Bupati

 

SINARMUKOMUKO.COM – Buruh (May Day) yang selalu diperingati 1 Mei setiap tahunnya. Kali ini, serikat buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Bengkulu, termasuk yang diwilayah Kabupaten Mukomuko menggelar aksi dihadapan bupati, tepatnya dihalaman Kantor Bupati Mukomuko.

Adapun dalam aksi yang dihadiri Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA dan Wakil Bupati, Wasri. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Provinsi Bengkulu, Ruslan Effendi menyebutkan ada 4 petisi atau tuntan yang disampaikan dalam aksi menuntut kepada Pemerintah Republik Indonesia dan Majelis Hukum Mahkamah Konstitusi melalui Bupati Mukomuko.

Diantaranya, Pertama, Batalkan Omnibus Law UU Cipta Kerja No 11 TAhun 2020. Kedua, Berlakukan UMSK/P Tahun 2021. Ketiga, Meminta Bupati Mukomuko untuk membuat surat dukungan penolakan terhadap pengesahan atau pemberlakukan UU Omnibus Law Cipta Kerja No.11/2020. Dan terakhir keempat, memohon kepada Majalis Hakim Mahkamah KOnstitusi untuk memastikan pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja, khususnya Klaster Ketenagakerjaan dalam Judicial Review (JR) yang dilakukan oleh buruh.

“Kami sangat berharap pada bupati agar bisa merealisasikan tuntutan atau petisi yang kami sampaikan tadi. Tolong perhatikan nasib kami para buruh ini pak bupati,” katanya.

Terpisah, bupati yang hadir langsung menaggapi aksi tersebut. Ia menjelaskan bahwa pihaknya dari pemerintah daerah sudah mendengar tuntutan dan petisi yang disampaikan melalui aksi dihalaman kantor bupati.

“Yang jelas petisi dan tuntutan sudah kita dengar dan kita tampung. Doa dan harapan ita bersama diperingatan Hari Buruh ini, semoga kedepannya kesejahteraan para buruh semakin lebih baik lagi,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!