Perdana Sekolah Pasca Covid-19, Camat dan Wakapolsek Tinjau Sekolah

SINARMUKOMUKO.COM & PERMATANILAU.COM – Camat Basa Ampek Balai Tapan, Aflizen, S.Sos dan Wakapolsek Tapan, IPTU Dharmawangsa bersama pengawas sekaligus Kordinator Pendidikan (Kordik), Lili Syaryani, M.Pd, Senin (24/8/2020) meninjau beberapa sekolah di wilayah kecamatn tersebut. Adapun tujuannya, selain meninjau siswa yang baru masuk sekolah pasaca covid-19, sekaligus dalam rangka mensosialisasikan protokoler kesehatan.

Pantauan permatanilau.com, dari kegiatan yang dimulai pukul 09.13 WIB hingga pukul 11.48 WIB. Ada tiga sekolah yang ditinjau Camat bersama Wakapolsek dan pengawas sekaligus kordik. Diantaranya, SDN 02 Pasar Bukit Basa Ampek Balai Tapan, SMPN 01 Basa Ampek Balai Tapan,dan SMAN 02 Basa Ampek Balai Tapan.

Dalam penyampaian dihadapan siswa, Camat Aflizen menyampaikan bahwa para siswa harus tetap wajib menjalankan protokoler kesehatan yang disampaikan pemerintah, khususnya dalam bidang pendidikan. Sebab untuk menjaga kesehatan harus dilakukan dari diri pribadi terlebih dahulu, khususnya pada siswa-siswi yang sedang bersekolah.

“Dihari pertama atau perdana sekolah ini, animo siswa untuk bersekolah tatap muka sangat tinggi. Ini artinya anak-anak memang banyak yang ingin tetap sekolah dengan metode tatap muka. Sedangkan hal yang disampaikan tentunya menghimbau siswa untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Harapan kami tentu, hal ini bisa diterapkan terus oleh seluruh siswa,” kata Camat.

 

Sementara itu, Kaolsek Tapan, AKP Raflen, SH yang diwakili Wakapolsek IPTU Dharmawangsa, juga mengungkapkan pihaknya memberi himbauan pada siswa untuk tetap memperhatikan protokoler kesehatan, serta diminta tidak melakukan aktifitas diluar kegiatan sekolah dan dirumah.

“Kami menghimbau anak-anak agar fokus pada kegiatan sekolah yakni belajar disekolah dan saat pulang langsung kerumah. Tidak usah berpergia ketempat-tempat keramaian, seperti contohnya hari ini (senin,red) yang merupakan jadwal Pasar Tapan. Diharalkan siswa tidak ke pasar, dan harus langsung pulang kerumah dengan tetap melakukan cuci tangan, atau memakai masker dan jaga jarak,” ungkap Wakapolsek.

Disamping itu, Lili yang ikut hadir dan mendampingi kegiatan peninjauan tersebut ikut menyampaikan, siswa yang selama ini sudah melakukan kegiatan belajar mengajar melalui metode daring atau belajar online, dan hari ini sudah melakukan kegiatan belajar tatap muka. Diharapkan bisa tetap mematuhi protokoler kesehatan. Jaga jarak siswa didalam kelas harus digiatkan, sehingga antar bangku atau meja siswa memang ada jarak yang cukup selama kegiatan belajar mengajar dilaksanakan disekolah.

“Anak-anak siswa dan para orangtua walimurid pasti banyak yang menginginkan anaknya sekolah tatap muka. Apalagi ditengah pandemi, ekonomi masyarakat sangat terganggu dan terbatas. Sehingga orangtua banyak mengeluh dari kegiatan daring yang dilakukab siswa selama ini. Namun demikian, meski sudah mulai sekoalh tatap muka. Siswa dan orangtua tetap harus menjaga protokoler kesehatan tersebut,” ungkap Lili.

Terpisah, Kepsek SDN 02 Pasar Bukit Basa Ampek Balai Tapan, Erita Yumarlinda, S.Pd yang memiliki jumlah siswa sebanyak 253 siswa dengan 12 Rombel tersebut menyebutkan, pihaknya sangat bertermakasih dengan kehadiran pihak Camat, Wakapolsek dan pengawas sekaligus pordik tersebut.

“Kami sangat berterimakasih dengan kehadiran Camat, Wakapolsek dan pengawas. Dengan kehadiran beliau, tentu siswa kami akan selalu ingat dan semakin membiasakan untuk menjalankan protokoler kesehatanya,” kata Erita.

Kepsek SMPN 01 Basa Ampek Balai Tapan, Novarina, S.Pd yang memiliki jumlah siswa sebanyak 697 siswa dengan 23 rombel, juga menyampaikan hal yang sama. Pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan pemerintah yang telah melihat proses pembelajaran dihari pertama, disekolahnya tersebut.

“Inshaallah kami dari seluruh guru dan siswa di SMPN 01 Basa Ampek Balai Tapan akan siap untuk melaksanakan protokal kesehatan,” ungkap Novarina.

Sementara itu, Kepsek SMAN 02 Basa Ampek Balai Tapan, Cucun, S.Pd saat dikonfirmasi permatanilau.com juga menyampaikan hal yang sama yakni dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya peninjauan tentu bisa membuat para siswa untuk lebih memahami betapa pentingnya untuk tetap menjaga protokoler kesehatan.

“Kami berterimakasih atas tinjauan ini. Dan untuk siswa yang sudah mendengarkan beberapa penyampaian tadi. Diharapkan bisa ikut menyampaikan dengan siswa-siswa yang lainnya,” tutup Cucun.

Penulis : Meky Alka

Baca juga link berita disini : https://permatanilau.com/2020/08/24/perdana-sekolah-pasca-covid-19-camat-dan-wakapolsek-tinjau-sekolah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!