Pemdes Selagan Jaya Monov 3 Titik, Jumadi Tetap Jalankan Program Lama

Pjs Kades Selagan Jaya, Sekretaris Kecamatan Kota Mukomuko, dan Pendamping Desa bersama Babinsa dan Babinkamtibnas dan unsur lainnya saat ke lokasi monev. (Foto:redaksi/sinarmukomuko.com)

SINARMUKOMUKO.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Selagan Jaya, Jumadi, SAP menyampaikan dirinya tetap melanjutkan program lama dari Kades sebelumnya, Sumanto. Ia yang baru saja dilantik, Jumat 5 Agustus 2021 lalu. Namun untuk seluruh program kegiatan yang lama tetap berjalan dan dilaksanakan. Termasuk melakukan monev di tiga titik pada Kamis 12 Agustus 2021 yakni gorong-gorong sepanjang 70 meter, drainase sepanjang 3.000 meter, dan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1.800 meter yang sudah dilakukan bersama Sekretaris Kecamatan Kota Mukomuko, Eka Diana, Pendamping Desa, Jasman, ST bersama Babinkamtibnas dan Babinsa serta beberapa perangkat desa.

“Saya memang baru saja dilantik, namun saya akan tetap melanjutkan program lama dari kades sebelumnya. Kecuali sudah ada RPJMDes yang baru ditahun 2022 nanti. Adapun untuk tiga item yang sudah di monev, kami berharap bisa benar-benar membantu masyarakat, khususnya seperti jalan usaha tani yang dinilai mampu membantu tingkat perekonomian dengan memudahkan hasil pertanian sawit mereka untuk diakses melalui jalan tersebut,” kata Jumadi.

Sementara itu, Jasman selaku pendamping desa juga menegaskan, secara keseluruhan hasil monev dinilai cukup baik meski masih ada beberapa penilaian yang harus diperhatikan. “Contohnya di pembukaan badan jalan di RAB rencana volume panjang 1800 meter, sedangkan hasil pengukuran menggunakan monev 2000 meter, begitu juga dengan pekerjaan gorong-gorong lumayan baik, namun ada catatan terkait perapian timbunan tanah disekitar area gorong agar dirapikan atau diratakan kembali sehingga pembangunan lebih maksimal lagi,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!