Pasukan Kuning Datangi Kantor, Bupati dan Wabup Dampingi Plt Kadis LH Mukomuko

Bupati dan Wabup bersama Plt Kadis LH Mukomuko mengabadikan moment foto bersama dengan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Mukomuko.

SINARMUKOMUKO.COM – Sebanyak 41 orang petugas kebersihan atau yang akrab disapa pasukan kuning dibawah naungan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Mukomuko, Kamis, 6 Mei 2020 mendatangi kantor dibawah kepemimpinan Plt. Kadis LH Mukomuko, DR. Abdiyanto, SH, MH.

Turut hadir mendampingi, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA selaku Kepala Daerah di Kabupaten Mukomuko. Kehadirannya sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap kegiatan yang dilakukan Plt. Kadis LH Mukomuko dalam rangka melaksanakan penyerahan secara simbolis Asuransi Kecelakaan Diri kepada petugas kebersihan.

Menariknya, penyerahan asuransi yang diberikan ternyata adalah yang pertama kali dilakukan dan diberikan kepada petugas pasukan kuning. Tidak hanya itu, selain penyerahan asuransi diri. Pasukan kuning juga merima pembayaran honorium selama dua bulan yakni Maret dan April, disusul dengan pemberian bingkisan Tunjangan Hari Raya (THR) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H mendatang.

“Alhamduliah satu persatu non ASN kita tercover dengan asuransi kecelakaan kerja, dan hari ini kita bagikan ke petugas kebersihan dengan iuran semuanya ditanggung oleh pemerintah daerah. Jadi, para pekerja mulai dari keluar rumah hingga kembali kerumah lagi akan dilindungi oleh asuransi kecelakaan kerja,” kata bupati.

“Mari kita selalu bekerjasama menjaga Mukomuko khususnya kebersihan. Dan inshaAllah mulai saat ini tidak usah khawatir. Berapapun biaya pengobatan saat mengalami kecelakaan itu ditanggung oleh Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Disisi lain, selaku Plt Kadis LH Mukomuko, Abdiyanto ikut menyampaikan harapan agar kedepannya seluruh petugas kebersihan kita agar tetap terus bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kedepannya akan semakin tercipta kebersihan lingkungan sekaligus kenyamanan bagi masyarakat.

“Memang benar ini penyerahan asuransi yang pertama kali diterima petugas kebersihan termasuk THR. Selama ini belum mampu di realisasikan. Dan di era bupati sekarang lah itu baru bisa terealisasi.
Kedepan selain yang kita kerjakan hari ini, tentunya kita juga akan tetap terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan. Sebab dengan adanya kesejahteraan tersebut pasti seluruh petugas akan memberikan pelayanan terbaik pula untuk masyarakat, yakni mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman. Semoga ditahun ini puasa dan lebaran membawa berkah bagi mereka semua untuk seluruh keluarga dirumah,” tutup Abdiyanto.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!