Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Salah Satunya Berusia 5 Tahun

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, saat menyampaikan keterangan persnya. (Foto:red/sinarmukomuko, permatanilau.com)

SINARMUKOMUKO.COM, PERMATANILAU.COM – Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Penyakit Infeksi Unand Padang, Nomor: 324/08/PDRPI-FK/2020, diketahui ada penambahan delapan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, dalam siaran persnya, Kamis (13/8).

“Dengan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak delapan orang. Dengan demikian pasien yang terkonfirmasi positif Covid menjadi 30 orang,” kata Rinaldi.

Dijelaskan Risnaldi, dari ke 30 pasien positif tersebut, diektahui ada 17 orang yang sembuh, 1 oranh meninggal, dan 12 orang sedang menjalani isolasi atau dirawat, yakni 3 orang di BPSDM Padang dan 1 orang di RSUP M Djamil. Sedangkan untuk kasusnya, delapan pasien baru tersebut, merupakan pasien tanpa gejala dan hal yang dilakukan saat ini terakait pelaksanaan karantina, pihak gugus tugas tengah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga pasien dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Barat.

“Saat ini pihak dari gugus tugas, sedang melakukan tracing kontak erat terhadap masyarakat yang pernah kontak dengan delapan pasien tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, dari 8 pasien yang bertambah itu, 3 laki-laki dan 5 perempuan. Adapaun 1 diantaranya diketahui masih berumur 5 tahun, dan ada pula yanh berumur 7 serta 10 tahun. Sementara untuk asalnya, pasien diketahui berasal dari Kambang, Lengayang.

Penulis : Meky Nilau

Dilansir dari media Rakyatterkini.com.
Baca juga : https://www.rakyatterkini.com/2020/08/gawat-hari-ini-pasien-positif-covid-19.htm

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!