Malepeh Ghindung Alumni SPENSA Mukomuko Bakti Sosial

SINARMUKOMUKO.COM – Dalam rangka mempererat tali silahturahmi sekaligus sebagai ajang temu kangen yang bertemakan “Malepeh Ghindung”, akhirnya Minggu, 23 Mei 2021 seluruh alumni SMPN 01 Mukomuko angkatan Tahun 1995 atau yang disebut Alumni Spensa 95 berkumpul di Lokasi Wisata Danau Nibung tepatnya dalam kawasan Gedung Tortila. Adapun tujuan dari kegiatan disampaikan Ketua Panitia, Apri Deni Yusnita, S.Pd sebagai ajang moment menyatukan seluruh alumni yang sudah lama tidak berjumpa.

“Selain jarak dan waktu bagi kami yang disini (Mukomuko,red). Tentunya bagi kawan kami yang diluar daerah tentu ini menjadi momen berharga untuk dapat berkumpul menyatu setelah sekian lama tak berjumpa. Alumni kami banyak yang diluar daerah seperti Medan, Jakarta dan daerah lainnya. Dalam kegiatan ini selain ajang silahturahmi, kami juga mengadakan bakti sosial pelepasan benih ikan di kawasan danau,” kata Deni sapaan akrabnya.

Disamping itu, Bustari didampingi Teti pada saat pelepasan benih ikan juga menjelaskan, setidaknya ada sekitar 20.000 ekor benih yang dilepas kedalam danau. Tujuannya sebagai bentuk kepedulian terhadap ekosistem danau dan pertumbuhan serta perkembangbiakan ikan.

“Tadi kita lepas ikan ini sebanyak 20.000 ekor. Semoga nantinya akan berkembang menjadi lebih banyak,” kata Bustari.

“Jadi selain ajang silahturahmi. Disini kami juga tetap memberi edukasi bahwa kami Alumni Spensa 95 juga ikut peduli terhadap ekosistem alam,” tambah Teti.

Untuk diketahui, kegiatan temu kangen yang dirajut dalam tema “Malepeh Ghindung di Kapuang Sati Rantau Batuah” juga diisi dengan kegiatan obrolan ringan, nyanyi bersama, makan bersama, dan foto bersama. Suka cita tumpah melebur menjadi satu dalam satu ikatan kebersamaan yakni ikatan kekeluargaan yang tumbuh tidak hanya pada saat dibangku sekolah. Namun hingga mereka telah berkeluarga. Hal ini terbukti dengan moto yang diangkat 26 Tahun Alumni 95 SMPN 01 Mukomuko. Tahun Usia boleh semakin tua, namun tali silahturahmi tetap terjaga seperti sedia dulu kala, semasa dibangku sekolah. Seperti lagu yang diciptakan almarhum Chrisye, Kisah Kasih Di Sekolah sangatlah bermakna disetiap ingatan alumni. Sebuah masa yang takkan mampu terulang kembali, namun tetaplah dikenang sepanjang masa hingga menjadi cerita dihari tua nanti.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!