Kecelakaan, Atlet Mukomuko Tetap Berangkat

SINARMUKOMUKO.COM – Keberangkatan atlet pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mukomuko pada Rabu (9/10) sempat mengalami kecelakaan tunggal di Desa Air Bikuk, Kecamatan Pondok Suguh. Sopir yang mengendarai mobil bus trandes sekaligus pelatih dari perguruan Ikatan Keluarsa Silat (IKS) Putra Indonesia (PI) Kera Sakti Kabupaten Mukomuko, Abdullah Saputra menyampaikan, kejadian bermula saat dirinya mengendarai kendaraan dan tiba-tiba saat ditikungan ban kiri bagian belakang mengalami pecah ban. Akhirnya mobil oleng dan mengalami kecelakaan tunggal.

“Saya tadi mengendarai mobilnya pelan. Tapi karena ban belakang pecah, akhirnya insiden terbalik ini tidak bisa dihindari lagi. Tapi meskipun dalam keadaan seperti ini, semangat atlet tetap tinggi untuk bertanding di Rejang Lebong. Jadi dari 14 penumpang yang terdiri dari 11 atlet dan 3 tim pendamping, ada 1 atlet yang tidak bisa melanjutkan perjalanan karena tidak kuat lantaran masih cedera. Sedangkan 10 atlet beserta 3 pendamping masih tetap melanjutkan perjalanan menggunakan mobil travel yang dicari (sewa,red). Ini adalah musibah, kami berharap masyarakat ataupun pemerintah tetap bisa mendoakan dan mensuport kami dalam rangka mengharumkan nama daerah ini,” kata Abdullah.

Terpisah, Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Rudet, S.IK melalui Kapolsek Pondok Suguh, IPDA Nanuk Irawan, S.IKom didampingi Bintara Unit (Banit) Lantas Polsek Pondok Suguh, Brigpol. Deri Musnedi, membenarkan adanya insiden kecelakaan tunggal di wilayah hukumnya. Adapun tindakan yang dilakukan oleh pihaknya bersama pihak kecamatan dan masyarakat yakni membawa korban ke Puskesmas Pondok Suguh untuk dilakukan tindakan oleh tim medis.

“Tadi kita sudah terima laporannya, dan langsung bergerak kesana sambil melakukan tindakan memberi waktu istirahat di Kantor Polsek dan selanjutnya menjalani perawatan oleh tim medis. Tidak ada yang luka berat, semuanya luka ringan. Hanya saja kendaraan memang tidak bisa digunakan sehingga jika berangkat menggunakan mobil lain,” katanya saat dihubungi sinarmukomuko.com melalui via handphone.

Hal yang sama disampaikan Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi. Ia menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan informasi dari anggota di kecamatan, memang ada insiden kecelakaan tunggal dan sudah dilakukan tindakan bahkan menjalani perawatan di puskesmas.

“Tadi saya masih di Mukomuko, mengikuti acara kegiatan bupati dan gubernur. Tapi laporannya sudah terima. Kami berharap dengan adanya insiden tersebut, kedepan masyarakat lebih waspada saat berkendara sebab musibah tidak ada yang bisa tahu kapan datangnya. Semoga ini ad hikmahnya, dan kalaupun tetap melanjutkan keberangkatan untuk bertanding. Semoga nanti bisa menang dan mendapatkan hasil yang terbaik,” tutup camat.

Wartawan : Debi Amzari

Redaktur   : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!