Ikuti Seminar GO, Ini Kata Peserta Dari SMA IT Al-Kautsar Mukomuko

Kepala Rayon Kantor cabang Ganesha Operation Mukomuko, Mochammad Sayuti, S.SI mengabadikan momen foto bersama dengan peserta usai seminar. (Foto:meky/sinarmukomuko.com)

SINARMUKOMUKO.COM – Siapa yang tidak asing lagi ketika mendengar kata “Ganesha Operation (GO)”. Sebuah pusat kegiatan belajar mengajar yang sudah cukup ternama di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu, khususnya di wilayah Kabupaten Mukomuko. Apalagi selama ini banyak alumni dari GO yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Nasional (PTN) bahkan hingga yang ternama di Indonesia. Salah satu contohnya alumni GO Mukomuko yang juga ikut hadir dalam seminar kali ini sekaligus memberi edukasi materi berbagi pengalaman pada peserta yakni, Yena Amalia warga SP3 Penarik yang berhasil masuk di kejuruan Mikrobiologi Pertanian Universitas Gajah Mada (UGM).

Diakui Yena ketika dikonfirmasi Media Online Sinar Mukomuko. Dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih sekaligus bangga pada GO Mukomuko. Karena dengan mengikuti les (belajar) selama di GO sejak masih berstatus siswa di SMAN 01 Mukomuko dulu. Ternyata mampu mengantarkannya hingga berhasil masuk ke perguruan tinggi yang memang dari dulu sangat diinginkannya, termasuk untuk kejuruan tersebut.

“Dari kelas X (sepuluh,red) saya sudah belajar di GO Mukomuko. Dan saya memang fokus untuk bidang Mikrobiologi Pertanian. Alhamdulillah dengan keseriusan saya dan dibantu guru sekolah maupun tenaga pengajar di GO Mukomuko. Akhirnya saya bisa masuk ke UGM dengan jurusan yang memang dari dulu saya inginkan. Belajar di GO sangat bagus, beberapa rumus The King memang diakui sangat membantu dalam memberi pemahaman pada siswa. Jadi saya sangat menghibau agar seluruh siswa untuk bisa ikut bergabung dan belajar tambahan di GO Mukomuko, terkhusus untuk seluruh peserta dari SMA IT Al-Kautsar yang tadi terlihat sangat antusias,” kata Yena.

Sementara itu, perwakilan dari peserta yang sempat dijumpai Sinar Mukomuko, Muhammad Hanif Abdilah dan Eva Nurhasanah mengungkapkan bahwa mereka sangat berysukur bisa mengikuti kegiatan seminar yang digelar GO Mukomuko. Apalagi sebagai siswa baru jenjang menengah atas, tentunya seminar bisa dijadikan sebagai referensi dan acuan untuk bisa lebih mengetahui tentang persiapan menjelang ujian dan persiapan memasuki PTN ketika lulus nanti.

“Seminarnya sangat bagus. Pemateri dan isi materinya juga sangat ,udah dipahami oleh kami. Yang jelas kami sangat tertarik dan rencananya akan menyampaikan pada orangtua untuk masuk ke GO Mukomuko. Apalagi sudah ada bukti seperti tadi, alumni dari sini yang masuk ke UGM. Belum lagi yang lainnya banyak juga yang masuk ke PTN tersebar diseluruh Indonesia,” ungkap Eva Nurhasanah yang berdomisili di Desa Tirta Mulya, Kecamatan Air Manjuto.

“Saya juga sangat tertarik untuk bergabung di GO Mukomuko. Tenaga pengajarnya ramah-ramah. Materi seminar yang disampaikan juga sangat berkesan. Karena banyak ilmu baru yang kami dapat termasuk rumus-rumus yang lebih cepat untuk menjawab soal maupun ujian. Rencannya saya juga akan berbincang pada orangtua untuk membahas rencana masuk ke GO Mukomuko,” tambah Muhammad Hanif Abdila yang berdomisili di Desa Sumber Makmur SP 8, Kecamatan Lubuk Pinang.

Terpisah, Kepala Rayon Kantor Cabang Ganesha Operation Mukomuko, Mochammad Sayuti didampingi tenaga penagajar matematika, kimia dan biologi, Yelly Jelita, S.Pd serta tenaga pengajar Tahfids, Tasih, Qur’an, Lia Fitriani. Ketika dikonfirmasi Sinar Mukomuko menegaskan, tujuan dari seminar adalah untuk memberikan pemahaman baru pada siswa-siswi yang kebetulan saat ini adalah peserta dari SMA IT Al-Kautsar Mukomuko, mengenai GO dan beberapa isi materi yang disampaikan sesuai dengan tema “Sukses AKM dan Sukses Masuk PTN Sejak Dini” bersama SMA IT Al-Kautsar.

“Awalnya ini merupakan bentuk kerjasama antara GO dengan SMA IT Al-Kautsar dengan harapan tingkat kelulusan siswa untuk perguruan tinggi yang bisa masuk ke PTN ternama di Indonesia bisa semakin terus meningkat, terkhususnya untuk siswa di wilayah Kabupaten Mukomuko. Karena dengan banyaknya siswa yang masuk ke PTN tentu akan berdampat pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) itu sendiri baik untuk pribadinya maupun dalam lingkungannya termasuk didalam pekerjannya nanti,” tegas Sayuti.

Terkait kehadiran alumni GO (Yena,red) dalam seminar selain dalam rangka selalu menjalin tali silahturahmi antara alumni dan pihak GO maupun sebaliknya. Tentunya sekaligus memberi penyemangat dan motivasi pula pada siswa SMA IT Al-Kautsar yang menjadi peserta dalam seminar kali ini. Apalagi mengingat dizaman kini banyak anak-anak yang sibuk dengan game handphone dan lain sebagainya. Tentu sebagai alumni dan anak muda yang juga pernah menjadi siswa seperti peserta, maka kehadian Yena sangat memberi dampak agar anak-anak khususnya para peserta seminar dari SMA IT Al-Kautsar untuk semakin bersemangat mencari ilmu-ilmu baru didalam dunia pendidikan. Tidak hanya dibangku sekolah, namun juga diluar sekolah seperti di pusat kegiatan belajar mengajar, salah satunya GO Mukomuko.

“Semoga setelah seminar ini, mereka (peserta,red) semakin siap untuk memanfaatkan waktunya guna belajar sebagai persiapan untuk menuju keinginan masuk di PTN yang diinginkan. Karena persaingan kedepannya tentu akan semakin lebih sulit dan tidak gampang, butuh perjuangan ekstra. Oleh sebab itu, jika tidak jauh-jauh hari dari kini mempersiapkan diri, kapan lagi. Jadi kami menghimbau agar regenerasi bangsa ini terus belajar dan jangan sibuk main game ataupun terlalu aktif di sosial media. Adapun bagi siswa yang berencana ingin bergabung dengan GO Mukomuko, maka bisa datang ke sekretariat Kantor GO Mukomuko atau menghubungi countact person 0852-7993-8282,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!