IKS.PI Kera Sakti Siap Tampilkan Atlet Terbaik di HUT Kabupaten Mukomuko

SINARMUKOMUKO.COM – Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS.PI) Kera Sakti Kabupaten Mukomuko, Jumat 7 Februari 2020, sekitar pukul 14.25 WIB menggelar kegiatan Kejuaraan Pencak Silat IKS. CUP Tim Rantau Batuah Kabupaten Mukomuko di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko. Tujuannya, melakukan seleksi untuk kesiapan dalam penampilan di ajang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko Ke-17 Tahun 2020 yang akan dilaksanakan 14 hingga 16 Februari mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia sekaligus pengurus perguruan IKS.PI Kera Sakti Mukomuko, Abdullah.

Dalam sambutannya, Abdullah menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan seleksi dengan tujuan mendapatkan atlet silat dari perguruan IKS.PI terbaik untuk tampil di HUT Kabupaten Mukomuko. Selain itu, sekaligus untuk mendapatkan bibit atlet yang nantinya bisa dibawa ketingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tingkat Provinsi.

“Kami sangat bersyukur bahwa dalam pelaksanaannya kegiatan ini dapat terwujud dan berjalan dengan baik. Dengan mengangkat tema, Kita Kompak, Kita Jaya, Kita Berprestasi. Tentunya diharapkan agar dalam pelaksanaan kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet silat yang terbaik untuk dibawa ketingkat Kejurda Pencak Silat Daerah. Selamat Bertanding, Junjung Sportifitas Demi IKS Yang Beradap dan Beradaptasi,” kata Abdullah.

“Sekali lagi kami menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh panitia dan tim medis dari Puskesmas Kota Mukomuko, serta seluruh peserta yang sudah hadir. Semoga pelaksanaan ini dapat berjlan dengan baik dan lancar hingga malam minggu besok yang akan diakhiri dengan syukuran dan pemberian hadiah,” tambahnya.

Disamping itu, perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mukomuko yanh diwakili Musfar Rusli, juga mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Perguruan IKS.PI Kera Sakti Kabupaten Mukomuko. Apalagi tujuan dari pertandingan akan menghasilkan atlet terbaik yang dilakukan melalui seleksi. Semoga nantinya bisa menghasilkan atlet yang terbaik baik untuk penampilan HUT Kabupaten Mukomuko maupun di Kejurda.

“Selamat bertanding, junjung sportifitas secara baik, dan raihlah kemenangan dengan kejujuran. Sehingga bisa mempersatukan ikatan pencak silat di kabupaten Mukomuko,” ungkap Musfar yang mengakhiri sambutannya dengan melakukan pemukulan gong sekaligus sebagai tanda kegiatan resmi dibuka.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Mukomuko, M. Nur Raja Nasution juga menegaskan bahwa ajang seleksi yang digelar IKS.PI Kera Sakti melalui kegiatan Kejuaraan Pencak Silat IKS. CUP Tim Rantau Batuah Kabupaten Mukomuko di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko. Tentunya diharapkan bisa memupuk semangat setiap peserta untuk menjalin silahturahmi sesama perguruan maupun terhadap perguruan lainnya.

“Begitupun dengan pertandingan ini, semoga bisa mendapatkan hasil seleksi yang benar-benar berkompeten dan siap untuk menampilkan penampilan yang terbaiknya, baik untuk penampilan di HUT Kabupaten Mukomuko maupun persiapan menjelang Kejurda,” tegas Nur Raja.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pertandingan digelar, perguruan IKS.PI Kera Sakti juga melibatkan wasit dan tim juri dari perguruan lain, diantaranya perguruan Tapak Suci, Zidan dan Puja, Pagar Nusa, Arifin dan Abas, PSHT, Azmi Sukri, IKS.PI Kera Sakti, Erik dan Riski Ayu, serta dua orang lagi dari perguruanLebah Putih. (Meky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!