Gubernur Sumbar Apresiasi Komunikasi Wali Bukit Buai Tapan Rencana Realisasi Kampus Cabang UNAND

Wali Nagari Bukit Buai Tapan, Bustami mengabadikan momen foto bersama dengan Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP usai pertemuan membahas rencana pembangunan Kampus Cabang UNAND. (Foto:doc/meky/sinarmukomuko.com)

TAPAN – Terkait adanya wacana realisasi pembangunan Kampus Universitas Andalas (UNAND) Cabang Tapan, diatas lahan seluas 20 hektare yang diinisiasi Wali Bukit Buai Tapan, Bustami. Akhirnya mendapat respon baik dan apresiasi dari Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP.

Diceritakan Bustami, setelah melakukan audiensi pada Jumat, 15 Oktober 2021. Dirinya lanngsung mendapat informasi jadwal pertemuan dengan Gubernur pada Rabu, 20 Oktober 2021 lalu di kediaman beliau. Dalam pertemuan tersebut turut pula dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Partai Nasdem, Aljufri, SH, MH dan beberapa tokoh politik lainnnya.

“Alhamdulillah dari pertemuan dengan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Kita mendapat apresiasi dan dukungan penuh terkait niat baik yang akan dilakukan dalam rangka ikut mendukung peningkatkan kualitas mutu pendidikan. Kita sangat ingin memajukan dunia pendidikan, khusunya untuk di wilayah Dapil V ini. Apalagi jika nantinya berhasil direalisasikan pembangunan Kampus UNAND di Nagari Bukit Buai Tapan,” kata Bustami.

Ia juga menjelaskan, bahwa proses awal silahturahmi dan komunikasi antara dirinya dengan Gubernur Sumatera Barat sudah lama terjalin. Khusunya dalam rangka komunikasi mengenai rencana realisasi pembangunan kampus.

“Kita hibahkan lahan seluas 20 hektare untuk pembangunan Kampus Cabang UNAND. Harapan kita, tentu kedepannya bisa ikut memajukan dunia pendidikan khusunya di wilayah Dapil V ini. Jika memang nantinya bisa terealisasi cepat, tentu akan bisa ikut berdampak pada perkembangan dan kemajuan di wilayah Dapil V. Khusunya di wilayah Tapan,” jelasnya.

Terakhir ia menegaskan, sebagai bentuk keseriusan dalam rencana pembangunan Kampus Cabang UNAND. Pihaknya sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Gubernur. InshaAllah dalam waktu dekat ini pihak dari Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP akan segera turun kelokasi tempat direncanakannya pembangunan yang bertempat diluas lahan 20 hektare tersebut.

“Dalam waktu dekat ini rencananya ajan hadir kesini (Nagari Bukit Buai Tapan,red). Adapun jika kesiapan kehadiran sudah dijadwalkan. Maka kita akan melibatkan seluruh pihak terkait untuk ikut hadir pada saat tim gubernur turun. Kita akan berkoordinasi dengan seluruh unsur yang ada agar bersama-sama melihat proses awal terkait rencana pembangunan kampus tersebut. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar, tanpa keadala apapun. Dengan harapan hal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan kita dalam rangka ikut memajukan dunia pendidikan untuk regenerasi kita berikutnya,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!