Dibuka Bupati Dihadiri Kadis Disdikbud, Gebyar PAUD Berjalan Sukses

Kadis Disdikbud Mukomuko dan Bupati beserta istri, tampak akrab melebur menjadi satu dalam kekaraban bersama anak-anak. (Foto:Meky/sinarmukomuko.com)

SINARMUKOMUKO.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (Paudni), Senin, 10 Februari 2020 melaksanakan kegiatan Gebyar Paud. Adapun tema kali ini, “Dengan mengangkat tema lomba kreativitas guru dan anak paud, kita satukan visi untuk meningkatkan kreasi dan inovasi guru dan anak usia dini.” Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko tersebut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Disdikbud Mukomuko, Drs. Ruslan, M.Pd dan dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH.

Disamping itu, Kabid Paudni Disdikbud Mukomuko, Sugianto, S.Pd saat dikonfirmasi sinarmukomuko.com, mengenai apa saja jenis kegiatan yang dilakasanakan, Sugianto menyebutkan, lomba karnaval anak kreatifitas guru dan anak paud, lomba finger painting guru paud kreatifitas guru dan anak paud, lomba finger painting anak paud kreatifitas guru dan anak paud, dan lomba peragaan busana anak paud kreatifitas guru dan anak paud.

“Ada 4 jenis kegiatan lomba dan alhamdulillah berjalan baik, lancar dan sukses. Harapan kami semoga melalui kegiatan ini anak-anak bisa lebih mengasah bakat, ajang latih mental, dan berbagi pengalaman satu sama lain. Untuk lokasinya memang kita titikkan di Kecamatan Penarik. Tujuannya agar seluruh Paud bisa ikut serta, dan tidak terkesan seperi selama ini hanya dititikkan di Kota Mukomuko. Untuk kedepannya mungkin bisa di Kecamatan Air Rami atau Lubuk Pinang. Sekali lagi tujunanya agar kegiatan yang kita laksanakan bisa terjadi pemerataan atau seluruh anak Paud diwilayah se-Kabupaten Mukomuko bisa ikut merasakan menjadi peserta dalam mengasah bakat mereka,” jelas Sugianto.

Terpisah, salah satu orangtua peserta lomba, Brigpol Leonardo Panjaitan dan Sofia Witri Yusinta (Sinta) yang mendampingi putrinya,
Alisha dari TK Al-Bara Kecamatan Kota Mukomuko mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan Bidang Paudni Disdikbud Mukomuko dinilai sangat bagus sebagai ajang mengembangkan mental dan kecerdasan anak dalam mempersiapkan generasi bangsa untuk menghadapi masa depan.

“Tentu sebagai masyarakat dan orangtua, saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi mendatang,” ungkap Brigpol Leo yang juga bersyukur anaknya berhasil meraih juara 1 dalam kategori lomba finger painting anak paud kreatifitas guru dan anak paud.

Selain itu, Andi Medisa dan Maria Dwi Defisya orangtua dari Mikaela Azzaalea Afsheen yang mengetahui putrinya juga berhasil meraih juara 1 dalam kategori lomba peragaan busana anak paud kreatifitas guru dan anak paud juga menyebutkan, bahwa selain sebagai sarana mengembangkan mental, kecerdasan dan bakat anak. Selaku orangtua, pihaknya menilai kegiatan Gebyar Paud juga bisa menjadi sarana sosialisasi berbagai program Paud kepada masyarakat menuju Paud berkualitas di Kabupaten Mukomuko, sehingga bisa sekaligus untuk memperluas akses pendidikan anak usia dini yang berkualitas melalui kegiatan yang dilaksanakan seperti melalui ajang perlombaan.

“Kami menilai penyelenggaraan lomba kreativitas Paud memberikan ruang bagi anak, orangtua dan pendidik Paud untuk berkreativitas. Kreativitas yang dikemas dalam lomba ini juga membangun jiwa sportivitas dan sebagai media untuk saling mengenal, bertukar pengalaman dalam pendidikan dan pengasuhan anak usia dini,” tutupnya. (Meky)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!