Ciptakan SDM Profesional, FH UNIVED Sepakat MoU Dengan 3 Lembaga

SINARMUKOMUKO.COM – Bertempat di ruang aula lantai empat Kampus Universitas Dehasen (UNIVED) Bengkulu. Fakultas Hukum Unived menggelar acara penandatanganan nota kesepahaman Momorandum of Understanding (MoU) dengan Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Bengkulu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Danadyaksa dan Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP. K-P-K) Komcab Kabupaten Mukomuko. Adapun dalam isi seminar yang mengangkat tema seminar cyber crime dan medsos sebagai bentuk tindak dalam Undang-Undang ITE. Dijelaskan ketua LP.K-P-K, M, Weri Tri kusuma Ria, SH. MH, tujuan dari penandatanganan MoU tersebut agar menjelaskan terjalinnya komunikasi civita akademik terhadap Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang profesional dalam bidang penegakan hukum. dan ahli oleh pemerintah, kejaksaan dan kepolisian, serta masyarakat umum lainnya.

“Dengan adanya MoU ini, inshaallah kedepan nya kita inshaallah akan terjalin komunikasi yang baik disuruh lini. Sehingga akan tercipta SDM yang ahli dalam bidang pemerintah, kejaksaan dan kepolisian, serta masyarakat umum lainnya,” kata Weri didampingi sekretarisnya, M.Toha, S.Sos.

Kemudian, Prof, Dr Johan Setianto juga menyampaikan bahwa kerja sama tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik dan harus ditindaklanjuti dengan adanya program-program yang saling menguntungkan bagi ketiga lembaga tersebut.

“Semoga kedepan MoU ini bisa berjalan dengan baik dan saling berhubungan dengan profesional dan proporsional, saling mengisi satu dan yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Dwi Putra Jaya selaku ketua panitia, menegaskan, terselenggaranya acara dan bisa terlaksana dengan baik, karena adanya kerja sama yang baik antara pihak Universitas dengan panita.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak untuk seluruh panitia yang sudah ikut menyukseskan sampai teeselenggarannya seminar ini. Semoga dengan adanya penandatangan MoU tersebut, mahasiswa kami (mahasiswa hukum,red) bisa berkontribusi dan siap bekerja selepas mereka menyelesaiakan studinya,” tutup Dwi.

Untuk diektahui, turut hadir seminar yakni, Dekan Fakultas Hukum, M. Arafat Hermana, MH, Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Lepala Prodi Fakultas Hukum l, Dwi Putra Jaya, M.H.I, dan narasumber seminar dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Dr Nur Rochaiti, SH. M. Hum. (Meky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!