Bupati Tekankan Sinergisitas Di Acara Sosialisasi Bank BI yang Dihadiri dr. Anarulita

 SINARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH pada Rabu (21/2) menghadiri acara Sosialisasi Bank Indonesia (BI) yang sekaligus dihadiri dr. Anarulita Muchtar. Adapun dalam acara sosialisasi Bank BI tersebut, bupati menekankan bahwa sinergesitas itu perlu karena dengan adanga sinergi kerjasama antara pemerintah, Bank BI dan legislative, ataupun ke pihak lain. Maka segala perkembangan dan kemajuan daerah akan ikut serta terealisasi di suatu daerah itu sendiri. 

“Sinergi itu perlu, maka dari itu diharapkan seluruh pihak bisa saling bersinergi. Selanjutnya kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini,” kata bupati.

Sementara itu, Perwakilan BI Bengkulu, Mahfud menjelaskan, pihaknya sangat merespon penyampaian bupati bahwa sinergisitas memang perlu, seperti contoh hubungan antara Perbannkan dengan pemerintah maupun dengan pihak legislative di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Kami juga percaya dan yakin, jika pemerintah tidak mungkin maksimal kalau tidak ada sinergisitas. Maka dari itu sinergisitas memang sangat diperlukan,” jelas Mahfud.

 

 

 

Terpisah, Anarulita juga mengungkapkan, sebagai pihak legislative yang merupakan perwakilan rakyat, khususnya di Komisi XI DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Perbannkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dibawah Kemenkeu.

“Yang jelas kami di Komisi XI memang bermitra dengan orang keuangan, maka dari itu seperti kehadiran kami disini (Mukomuko,red) juga melibatkan mitra seperti BI. Yang jelas setiap turun ke dapil, kami pasti akan melibatkan mitra kerja kami,” demikian Ana. (meky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!