Bubur Ayam Cianjur Referensi Pecinta Kuliner Mukomuko

Manager dan Karyawan Bubur Ayam Cianjur mengabadikan momen foto bersama konsumen. (Foto:meky/sinarmukomuko.com)

SINARMUKOMUKO.COM – Perkembangan penggiat usaha kuliner terus bertambah di Kabupaten Mukomuko. Tidak hanya bernuansa khas Mukomuko. Namun beberapa varian justru hadir memberi warna baru dalam perkembangan destinasi kuliner masa kini. Sama halnya dengan usaha kuliner yang berlokasi persis di sebelah Kantor Bank BRI, Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko. Usaha yang diberi nama Bubur Ayam Cianjur dan dikelola oleh manager muda, Regina Ria Utari. Ternyata meski tergolong baru sudah sangat diminati oleh pecinta kuliner Mukomuko. Hal ini terlihat dengan antusias beberapa masyarakat sebagai pecinta kuliner yang ingin datang dan menyantap menu andalan dari Bubur Ayam Cianjur tersebut.

“Menunya sangat enak. Pelayanan dari mbak-mbaknya (karyawan,red) juga sangat baik dan ramah,” ungkap Ayu dan Evha ketika dikonfirmasi langsung oleh jurnalis sinarmukomuko.com.

Diceritakan Ayu Agustin bersama rekannya Evha Triani yang berdomisili di PT. Agromuko. Awalnya mereka ingin berjalan untuk membeli keperluan dirumah. Lalu mampir di ATM Bank BRI Desa Ujung Padang. Lantas ketika melihat ada usaha kuliner baru Bubur Ayam Cianjur. Mereka yang notabenenya pecinta kuliner, akhirnya berinisiatif untuk masuk dan menyantap menu yang tersaji sesuai dengan selera yang dipesan.

“Ketika kami sampai di ATM sebelah, kami langsung penasaran dengan menu disini. Makanya kami inisiatif untuk masuk, memesan dan menikmatinya. Alhamdulillah dari rasa penasaran kami tidak mengecewakan. Makanannya sangat enak. Apalagi untuk menu bubur ayam seperti ini juga sangat bagus dijadikan referensi sebagai menu sarapan pagi. Yang jelas disini, menu berkualitas dan harga sangat bersahabat. Bubur Ayam Cianjur memang sangat cocok untuk referensi masyarakat khususnya bagi para pecinta kuliner, apalagi dijadikan tempat nongkrong sambil makan dan minum bersantai bersama rekan kerja, teman, maupun keluarga,” tambah Evha.

Disamping itu, Manager yang akrab disapa dengan panggilan khasnya, Ina. Memberikan penjelasan bahwa kehadiran Bubur Ayam Cianjur diharapkan mampu menjadi salah satu tujuan kuliner bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Mukomuko, khususnya Kecamatan Kota Mukomuko, karena lokasi yang kebetulan berada di Kecamatan Kota Mukomuko. Kemudian dipilihnya lokasi di sebelah Bank BRI Ujung Padang dan bersebelahan dengan Bank BPR Mukomuko, sebagai lokasi yang strategis lantaran mudah dihapal dan diketahui oleh masyarakat.

Adapun untuk waktu aktivitas usaha Bubur Ayam Cianjur dibuka sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Fasilitas yang disajikan yakni free wifi. Sementara untuk beberapa masyarakat yang banyak melakukan permintaan pengantaran Cash On Delivery (COD), untuk saat ini masih dalam tahap perencanaan. Pasalnya usaha ini baru saja berjalan kurang lebih sembilan hari, yakni resmi dibuka pada Selasa, 7 September 2021 lalu.

“Yang jelas, dengan rendah hati kami akan tetap melayani konsumen yang datang untuk menyantap menu sajian dengan setulus hati. Karena kami sangat memahami pelayanan yang baik terhadap konsumen ataupun pengunjung merupakan salah satu kunci untuk mencapai sukses dalam menjual suatu produk makanan. Kami juga sangat memahami beberapa faktor yang menentukan tingkat kepuasan diantaranya, kualitas produk, kualitas pelayanan, emosional, harga dan baiaya. Oleh sebab itu disini kami memberikan harga dengan variarif yang sangat terjangkau dan bersahabat. Dan yang terpenting kami selalu mengutamakan, kenyamanan, keramahan, kecepatan waktu dan ketepatan waktu. InshaAllah konsumen pelanggan kami akan bisa menjadi pelanggan setia atau pelanggan tetap kami. Dengan kerendahan hati kami dari managemen juga mengedepankan jargon, anda puas beri tahu teman, anda kurang puas beritahu kami. Artinya sebagai usaha yang baru, tergolong dini. Tentunya kami siap menerima masukan jika dinilai ada masukan atau complain untuk terus berbenah. Karena sejatinya dalam setiap merintis usaha pastilah tidak ada yang sempurna tanpa kendala,” jelas Ina.

Selanjutnya untuk diketahui beberapa menu yang disajikan beserta tarif, Bubur Ayam Cianjur Rp.10 ribu, Lontong Sayur+Telur Rp.10 ribu, Soto Lamongan+Nasi Rp.15 ribu, Soto Medan+Nasi Rp.15 ribu, Soto Betawi+Nasi Rp.30 ribu, Ayam Goreng Kalasan+Nasi Rp.25 ribu, Bebek Goreng+Kalasan Rp.28 ribu, Pindang Iga+Nasi Rp.30 ribu, Pindang Patin+Nasi Rp. 20 ribu, Pecel Ayam+Nasi Rp.25 ribu, Pecel Bebek+Nasi Rp. 28 ribu, Pecel Lele+Nasi Rp.20 ribu, Pecel Nila+Nasi Rp.20 ribu, Nasi Goreng Rp.15 ribu, Kwetiau Goreng Rp.20 ribu, Indomie Goreng/Rebus Rp.10 ribu, Cah Kangkung Rp.10 ribu, dan Snack Kentang Goreng Rp.10 ribu.

Sementara untuk minuman, Jus Naga, Jus Lapukat, Jus Mangga, Jus Jeruk, dan Teh Telor seharga Rp. 10 ribu. Kemudian Es Teh, Es Teh Lemon, Kopi Hitam seharga Rp. 5 ribu. Es Susu Fanta dan Es Susu Sprite seharga Rp.12 ribu, dan Kopi Lemak Rp. 8 ribu.

“Yang jelas untuk menu utama andalan kami yakni Bubur Ayam Cianjur. Disini kami juga ingin memberi edukasi kesehatan pada masyarakat bahwa manfaat bubur ayam adalah baik bagi sistem pencernaan. Karena bubur dipercaya memberikan pengaruh baik bagi sistem pencernaan manusia. Diantaranya, mencegah sembeli, sebagai detox racun, sumber energi, menjaga sistem imun tubuh, mencegah diabetes, dan mampu menjaga berat badan,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!