Angka Kematian Tinggi, Kapolres Serahkan Peti Mati Ke RSUD

Kapolres Mukomuko saat diwawancara awak media. (Foto:meky/sinarmukomuko.com)

SINARMUKOMUKO.COM – Melihat tingginya angka kematian di Kabupaten Mukomuko mencapai angka 2,9 diatas rata-rata nasional. Kamis pagi, 22 Juli 2021 pukul 09.15 WIB bertempat di Mapolres Mukomuko, melakukan penyerahan simbolis peti mati kepada Plt. Direktur RSUD Mukomuko, dr. Syafriadi, SpPD disaksikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesahatan, Syafriadi, SKM, M.Kes dan Manager Pusdalops BPBD, Hitatun Arazak.

“Presentasi angka kematian kita di Mukomuko sudah mencapai 2,9. Ini sudah diatas rata-rata nasional,” kata Kapolres.

Lebih jauh dijelaskan Kapolres, total jumlah yang diberikan ke RSUD Mukomuko sebanyak 30 peti. Namun karena baru yang siap sebanyak 12, maka yang diserahkan secara simbolis hari ini sebangak 12 peti

“Adapun jumlah peti yang diserahkan sebanyak 30 peti, dan baru siap kita serahkan secara simbolis hari ini sebanyak 12 peti, dan yang lainnya masih diproses dan segera kita serahkan secepatnya,” tambahnya.

Disisi lain, Syafriadi selaku Plt. Dirut RSUD Mukomuko menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Mukomuko beserta jajarannya yang sudah menyerahkan peti mati.

“Melihat kondisi di Mukomuko, memang kita kekurangan stok peti mati. Ini karena melihat tingkat kematian karena Covid-19 yang cukup tinggi. Namun demikian kami berharap peti ini tidak terpakai, dalam artian tidak ada lagi penambahan pasien kasus Covid-19. Oleh sebab itu kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga prokes demi keselamatan kita semua,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!