28 SMP Kumpul Di SMPN 01 Basa Ampek Balai Tapan, Kadis Dikbud Sosialisasikan Google Classroom

 

SINARMUKOMUKO.COM  & PERMATANILAU.COM – Sebanyak 28 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Kecamatan Linggo hingga Kecamatan Silaut, Senin (24/8/2020) berkumpul di UPT SMPN 01 Basa Ampek Balai Tapan. Adapun tujuannya, dijelaskan Kepsek SMPN 01 BAB Tapan, Novarina, S.Pd saat dikonfirmasi permatanilau.com, dalam rangka Sosialisasi Google Classroom untuk pembelajaran daring di sub rayon 3 MKKS Kabupaten Pesisir Selatan yang dihadiri dan disosialisasikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri, S.Pd, M.Si dan dihadiri Ketua Rayon Zona 3, Ridwan, S.Pd.

“Tujuan kegiatan kita ini dalam rangka sosialisasi siswa dan guru yang rindu dengan kegiatan belajar mengajar metode tatap muka. Kami dari pihak sekolah siap untuk melaksanakan Google Classroom yang sekaligus membantu proses pembelajaran daring. Oleh sebab itu kami membagi dua siff yakni siff A dan siff B. Yang kelas kami dari UPT SMP N 1 BAB, insyaallah siap dengan infrastruktur dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan kami akan selalu menjalankan protokol kesehatam denga cara memberikan masker ke siswa dan guru, menyemprot sekolah dengan desinfektan ,mengukur suhu dan menganjurkan siswa selalu cuci tangan dan menjaga jarak serta mempersiapkan tisu, handsanitaizer, hand wash dan memberikan handsanitaizer kepada masing masing guru,” kata Kepsek.

Sementara itu, Ketua Rayon Zona 3, Ridwan, S.Pd juga mengungkapkan, melalui sosialisasi Google Classroom yang dalam rangka pemberdayaan dari belajar daring. Diharapkan kedepannya muda-mudahan kebijakan dinas dan MKKS, ditengah covid-19 dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan baik. Dan kepada seluruh peserta dalam sosialisasi ini, kami berharap bisa untuk mengoptimalkan kegiatan ini,” ungkapnya.

Penulis : Meky Alka

Baca atau klik juga di :

https://permatanilau.com/2020/08/24/28-smp-kumpul-di-smpn-01-basa-ampek-balai-tapan-kadis-dikbud-sosialisasikan-google-classroom/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!