2021, Terdata 50 ASN Mukomuko Bakal Pensiun

Sekretaris BKPSDM Mukomuko, Edy Suntono, SH (foto:redaksi/sinarmukomuko.com)

SINARMUKOMUKO.COM – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto, S.Pd, SE, M.Pd melalui Sekretaris, Edy Suntono, SH mengatakan, dari total 3.438 jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Diketahui bahwa pada tahun 2021 akan ada 50 orang ASN yang terdata bakal pensiun.

“Rata-rata yang pensiun adalah ASN yang kelahiran Tahun 1960 hingga Tahun 1962. Kebanyakan dari mereka adalah yang berprofesi sebagai guru,” kata Edi.

Lanjutnya ia juga menambahkan, selain 50 ASN bakal pensiun. Ada juga yang mengajukan pensiun dini sebanyak 2 orang. Salah satunya di wilayah Kecamatan Teras Terunjam yang seharusnya berakhir dipenghujung tahun 2022 nanti.

“Memang jumlah pensiun dini belum bisa dipastikan. Namun yang terdata sudah mengajukan sudah ada 2 orang. Dengan beberapa alasan diantaranya, karena kesehatan dan mempersiapkan masa-masa pensiun. Seperti contoh guru yang dulunya berasal dari daerah pulau jawa, yang ingin mempersiapkan masa-masa tuanya di jawa,” tutupnya.

Penulis : Meky Alka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!